Tuesday, November 26, 2019

Tim Gabungan Ansor Banyumas siap Sukseskan PKD Ansor, Diklatsar, dan CBT di Wilayah Perbatasan



Banyumas - Sore ini, Tim Skolat Banser Satkorcab Banyumas bersama Tim PKD Ansor Cabang Banyumas dan Ansor Cyber Media Banyumas menghadiri acara persiapan kegiatan Diklatsar Banser dan PKD Ansor PAC Lumbir di Desa Cingebul.
Setidaknya ada sekitar 45 anggota gabungan yang hadir di acara tersebut bersama Kasatkorcab Banser Banyumas Sahabat Andry W.

Acara pertemuan yang dilaksanakan di halaman masjid Baiturrohim Dusun Wanasari Desa Cingebul ini dihadiri pula oleh Rois Syuriah MWC NU Lumbir, KH. Syuaib Asy'ari, "kami selaku orang tua merasa sangat berbangga hati atas kehadiran generasi penerus jamiyah NU di wilayah yang termasuk pinggiran Banyumas, semoga kaderisasi NU melalui banom-banomnya di Lumbir ini akan makin tumbuh subur kembali" ungkap Asy'ari dalam sambutannya.

Adapun Sahabat Andry W. selaku Kasatkorcab Banser Banyumas, dalam membuka acara musyawarah menyampaikan bahwa "Kegiatan yang akan kita laksanakan pada tanggal 6 sampai 8 Desember ini termasuk istimewa karena ada tiga macam kegiatan dalam waktu dan lokasi yang sama, yaitu Diklatsar, PKD dan Cyber Basic Training untuk anggota Ansor yang aktif sebagai pasukan di dunia medsos dan media informasi lainnya", masih menurut Andry kedepan masih ada lagi kegiatan serupa, yang terdekat adalah PKD, Diklatsar & CBT ACM di tanggal 20-22 Desember di Cilongok dan tanggal 27-29 Des 2018 di Purwokerto Selatan, pungkasnya.

Selepas musyawarah persiapan selesai dilanjutkan cek lokasi kegiatan mulai dari areal Madin Nurul Huda Wanasari untuk PKD Diklatsar, hingga Balai Pertemuan Dusun II untuk CBT ACM yang berjarak sekitar 800 Meter dari lokasi Diklatsar. (Mario)


EmoticonEmoticon