Tuesday, January 16, 2024

GP Ansor Akan Gelar Kongres di Atas Kapal Laut dengan Konsep Santai dan Loyalitas


Batam - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) akan menggelar Kongres ke-16 di atas kapal laut pada akhir Januari 2024. Kongres ini akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) Ansor di Indonesia.


Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, menjelaskan bahwa rencana kongres di atas kapal laut ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang santai dan penuh kekeluargaan. Ia juga menekankan pentingnya loyalitas terhadap organisasi dalam menjalankan kongres.




"Saya selalu tekankan, loyallah berkhidmah terhadap organisasi, niscaya kita ada mendapatkan berkah dari loyalitas kita. Namun kalau pelit, tidak mau bergerak, ya juga tidak mendapatkan apa-apa," kata Gus Yaqut dalam sambutannya pada Pra-Kongres XVI GP Ansor di Batam, Sabtu (13/1/2024).


Pra-Kongres XVI GP Ansor digelar di tiga zona. Zona satu dilaksanakan di Batam pada 13 Januari 2024, zona dua dipusatkan di Kota Surabaya pada 14—15 Januari 2024, sedangkan zona tiga dilaksanakan pada 15—16 Januari 2024 di Kota Makassar.



Ketua Panitia Pra-Kongres GP Ansor Adin Jauharudin menjelaskan, Pra-Kongres zona satu meliputi wilayah Sumatera dan beberapa provinsi lain. Totalnya ada sebanyak 13 provinsi.


"Alhamdulillah selamat datang kepada para peserta Pra-Kongres. Selamat datang para jajaran PC dan tuan rumah. Tentunya di momen ini kami sampaikan permintaan maaf apabila masih terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan pra-kongres ini," kata Adin.




Ketua PWNU Kepri KH Mahbub Daryanto menyambut baik gelaran pra-kongres di Batam, kota yang beragam dengan multietnis. Ia berharap pra-kongres menghasilkan kesepakatan untuk kebesaran organisasi Ansor.


"Saya berharap pra-kongres ini menghasilkan kesepakatan yang baik untuk kebesaran organisasi Ansor," kata KH Mahbub.


EmoticonEmoticon