Monday, January 29, 2024

GP Ansor Resmi Rilis Logo Kongres XVI

Download Logo Kongres XVI GP Ansor
Download Logo Kongres XVI GP Ansor

 

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) resmi merilis logo Kongres XVI pada Senin, 29 Januari 2024. Logo ini diharapkan dapat menjadi simbol dari semarak dan semangat para kader dalam pelaksanaan Kongres XVI yang akan digelar di atas Kapal Pelni KM Kelud pada Jumat, 02 Februari 2024.


Logo Kongres XVI GP Ansor terdiri dari angka romawi X, V, dan I serta ikon seorang kader yang mengangkat dua tangan. Angka romawi melambangkan Kongres ke-16, sedangkan ikon kader yang mengangkat tangan mengilustrasikan pesan selamat dan sukses.




Ketua Kongres XVI GP Ansor Addin Jauharuddin mengatakan, tema “GP Ansor: Peta Jalan NU Masa Depan” dipilih untuk menggambarkan sebuah peta jalan yang mengarah pada pembangunan spiritual, sosial, dan kebangsaan.


“Tema ini menjadikan GP Ansor sebagai garda terdepan dalam menjaga identitas keislaman dan kebangsaan Indonesia,” kata Addin.


Logo Kongres XVI GP Ansor juga mengandung makna filosofis dari warna hijau dan emas. Warna hijau melambangkan pertumbuhan, keseimbangan, stabilitas, dan kemakmuran, sedangkan warna emas melambangkan kesuksesan, kemenangan, dan prestasi.




EmoticonEmoticon