Wednesday, January 31, 2024

Kongres XVI GP Ansor Digelar di Laut, Pertama Kali dalam Sejarah

 


Yogyakarta - Presiden Joko Widodo menerima rombongan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Selasa (30/1/2024). Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menerima laporan sekaligus undangan terkait Kongres XVI GP Ansor yang akan digelar pada Jumat (2/2/2024).


Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan bahwa Kongres XVI GP Ansor kali ini akan digelar di atas Kapal Pelni KM Kelud. Hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Kongres GP Ansor.




"Kongres kali ini lebih istimewa karena akan digelar di laut, lebih tepatnya di atas Kapal Pelni KM Kelud. Setelah dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Tanjung Priok, selanjutnya Kapal Pelni KM Kelud akan bergerak menempuh perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang," kata Yaqut.




Presiden Jokowi pun berharap kongres tersebut akan berjalan dengan baik, lancar, dan mulus. Jika ada perbedaan, maka diharapkan sudah diselesaikan secara musyawarah.


"Saya berharap kongres ini berjalan dengan baik, lancar, dan mulus. Jika ada perbedaan, maka diharapkan sudah diselesaikan secara musyawarah," kata Presiden Jokowi.


Sumber: BPMI Setpres


EmoticonEmoticon