Sunday, March 3, 2024

GP Ansor Bali Gelar PKD Perdana di Bangli, Cetak Kader Berideologi

 



Bangli, Bali - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan I diikuti 60 pemuda, di Aula Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah, Bangli (1/3/2024).


Kegiatan ini menjadi momentum istimewa karena merupakan PKD pertama yang diadakan di Bangli, daerah plural dan penuh toleransi dengan muslim sebagai kelompok minoritas.


Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Bali, Tommy Reza Kurniawan, mengatakan PKD merupakan jenjang kaderisasi penting untuk menanamkan ideologi kepada kader Ansor, khususnya di Bangli.


“PKD ini untuk membekali kader Ansor dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memimpin dan mengelola organisasi,” kata Tommy.


Tommy berharap PKD ini mampu mencetak kader-kader yang mempelopori gerakan besar Ansor di Bangli dan bermanfaat bagi masyarakat Bali dan Indonesia.


“Saya berharap dengan dilaksanakannya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang mempelopori gerakan besar Ansor di Kabupaten Bangli, dan terus memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Bangli dan Indonesia,” ujarnya.


PKD I GP Ansor Bangli berlangsung selama 1-3 Maret 2024. Para peserta mendapatkan materi tentang kepemimpinan, organisasi, Aswaja, dan ke-NU-an.


Diolah dari Sumber : https://peradaban.id/gp-ansor-bangli-gelar-pkd-perdana-diikuti-60-pemuda/


EmoticonEmoticon