Friday, March 29, 2024

MDS Rijalul Ansor Sumbang Gelar Ngaji Qurrotul 'Uyun dan Pengenalan LBH PC Ansor Banyumas

 


Banyumas - MDS (Majelis Dzikir dan Shalawat) Rijalul Ansor Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah, mengadakan acara Ngaji Qurrotul 'Uyun dan Pengenalan LBH PC Ansor Banyumas pada Jumat (29/3/2024) di NU Center Sumbang.


Acara ini dihadiri oleh Gus Fuad, Ketua LBH PC Ansor Banyumas Abrori, perwakilan PC Adi Purnawan, dan kader-kader Ansor Sumbang.




Acara diawali dengan sambutan dari M. Afri Bahtiar, Ketua PAC GP Ansor Sumbang. Ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan mengajak para kader untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan khidmah beribadah dan berorganisasi.


"Acara ini adalah salah satu program kerja PAC Ansor Sumbang untuk memfasilitasi sahabat-sahabat di Sumbang untuk belajar dan berproses di Ansor yang besar ini, serta mengenalkan LBH Ansor PC Banyumas," kata Afri.



Acara dilanjutkan dengan ngaji Qurrotul 'Uyun oleh Gus Fuad. Gus Fuad memaparkan tentang bagaimana membina keluarga yang mesra sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.




Kemudian, Abrori, Ketua LBH PC Ansor Banyumas, mengenalkan LBH Ansor Banyumas. Ia mengatakan bahwa LBH Ansor Banyumas adalah satu-satunya LBH yang terbentuk di Barlingmascakeb (Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Kebumen) pada tahun 2018.


"Kegiatan ini sangat baik untuk memberikan edukasi kepada kader Ansor Sumbang supaya mengetahui hukum yang ada. Salah satu tugas pokok LBH adalah membantu sahabat-sahabat jika membutuhkan bantuan hukum," kata Abrori.


Perwakilan PC Ansor Banyumas, Adi Purnawan, mengatakan bahwa agenda ini akan dilanjutkan dengan diskusi dan musyawarah terkait dengan hukum. Kader Ansor Sumbang yang membutuhkan konsultasi hukum bisa melalui PC atau langsung ke Ketua LBH Ansor Banyumas.


Acara ini ditutup dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah.


EmoticonEmoticon