Saturday, May 4, 2024

Ansor Go Green 90 Ribu Bibit Ditanam di Pantai Bangsring Banyuwangi

 


Banyuwangi – Pembukaan Ansor Go Green, bagian dari rangkaian Harlah 90 GP Ansor, berlangsung khidmat di Pantai Bangsring Under Water, Banyuwangi, pada hari Sabtu (4 Mei 2024). Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum GP Ansor Sahabat H. Addin Jauharudin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Sahabat Abdullah Azwar Anas, dan para kader Ansor dari berbagai daerah di Indonesia.


Acara diawali dengan penyerahan 90 ribu bibit pohon secara simbolik oleh Ketum GP Ansor Sahabat H. Addin Jauharudin dan Menpan RB Sahabat Abdullah Azwar Anas kepada sahabat Fatayat NU dan Banser. Penyerahan bibit pohon ini menandakan komitmen Ansor dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.




Dalam sambutannya, H. Addin Jauharudin menyampaikan bahwa Ansor Go Green merupakan salah satu bentuk pengabdian Ansor kepada masyarakat dan negara.


"Ansor Go Green merupakan wujud kepedulian Ansor terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Kami ingin menunjukkan bahwa Ansor bukan hanya organisasi massa Islam, tetapi juga organisasi yang peduli dengan bumi," ujar H. Addin Jauharudin.




Menpan RB Sahabat Abdullah Azwar Anas mengapresiasi kegiatan Ansor Go Green. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk ikut menjaga kelestarian alam dan lingkungan.


"Saya mengapresiasi kegiatan Ansor Go Green ini. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk ikut menjaga kelestarian alam dan lingkungan," ujar Azwar Anas.


Setelah acara seremonial, para kader Ansor, Fatayat NU, dan Banser langsung menuju ke lokasi penanaman bibit pohon. 90 ribu bibit pohon ditanam di area sekitar Pantai Bangsring Under Water.



Ansor Go Green merupakan salah satu rangkaian kegiatan Harlah 90 GP Ansor. Selain Ansor Go Green, masih banyak kegiatan lain yang akan digelar untuk memperingati Harlah 90 GP Ansor.


Ansor sudah tumbuh sejak kelahirannya; 90 tahun batang dan daun merindangi mereka yang ingin berteduh, juga menjadi akar yang kokoh dari tumbuhnya harmoni.



 


EmoticonEmoticon