Monday, September 18, 2023

Presiden Jokowi Resmi Buka Munas dan Konbes NU 2023

 


Jakarta - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) 2023 di Pesantren Al Hamid, Cipayung, Jakarta, Senin (18/09/2023).


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada NU atas peran dan kiprahnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.




"NU merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi juga berharap, Munas dan Konbes NU 2023 dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi umat dan bangsa.


"Saya berharap Munas dan Konbes NU 2023 dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi umat dan bangsa," kata Presiden Jokowi.


Munas dan Konbes NU 2023 digelar selama dua hari, dari tanggal 18-19 September 2023. Munas dan Konbes NU 2023 diikuti oleh seluruh pengurus wilayah NU se Indonesia, para ulama, kiai pondok pesantren, serta habaib.


hadir sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara lainnya, Rais Aam KH Miftachul Ahyar memberikan taujihat dan Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf memberikan sambutan.




Munas dan Konbes kali ini digelar dua hari. Selepas dibuka di Pesantren Al Hamid; gelaran Munas dan Konbes lantas dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede diikuti seluruh pengurus wilayah NU se Indonesia, para ulama, kiai pondok pesantren serta habaib.










EmoticonEmoticon