Tuesday, February 20, 2024

Gus Mujib Bongkar Rahasia Pemimpin GP Ansor, Ada Filter Alami dari Muassis

 


Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Korwil Jawa Tengah, H Mujiburrohman (Gus Mujib), mengungkapkan bahwa di GP Ansor terdapat filter alami dalam suksesi kepemimpinan. Pernyataan ini disampaikan dalam acara Silaturahim PC GP Ansor se-Barlingmascakeb di PP Roudlotut Tholibin Sirau, Banyumas, pada Selasa (20/02/24).


Gus Mujib menjelaskan bahwa dalam GP Ansor, pemilihan pemimpin dilakukan melalui suatu proses alami dimana hanya mereka yang ditunjuk oleh para muassis Gerakan Pemuda Ansor yang akan terpilih. "Siapa yang memang ditunjuk oleh para muassis Gerakan Pemuda Ansor, itulah yang terpilih," ujar Gus Mujib.


Ia menegaskan bahwa upaya untuk menjadi pemimpin GP Ansor tidak akan berhasil jika seseorang tidak ditunjuk oleh muassis dan pepunden GP Ansor. "Ora iso kok ngodor karepe dewe, ora iso. Mau diusahakan seperti apapun, tirakat awan, isuk, sore, bengi misalnya, puasa 25 jam sehari, kalau memang tidak ditunjuk oleh muassis dan pepunden GP Ansor itu tidak kuat," tambahnya.



Gus Mujib juga mengungkapkan perjuangan Ketua Umum terpilih, Sahabat Addin Jauharudin, yang menghadapi penundaan Kongres beberapa kali. "Saya menyaksikan sendiri, betapa Kongres itu sudah ditunda berapa kali, dan nawaitu menjadi ketua umum itu sudah puluhan tahun yang lalu, dan sahabat-sahabat ketua umum yang lain itu juga banyak," paparnya.


Meskipun mengalami penundaan, Sahabat Addin tetap setia di garda terdepan untuk menjadi Ketua Umum GP Ansor. "Perjuangannya gigih! Melewati sekian kali ujian, tahapan ujian uji coba, dan saya menyaksikan sendiri sebagai saksi, oh memang cocok Sahabat Ketua Umum ini memimpin Gerakan Pemuda Ansor yang memang dahsyat,” tegas Gus Mujib.



Gus Mujib juga memberikan apresiasi terhadap Gerakan Pemuda Ansor yang tetap kokoh di tengah gelombang dahsyat akhir zaman. "Betapa dahsyatnya Ansor, melewati sekian uji coba, tantangan, gelombang yang luar biasa, tetapi Ansor-Banser tetap kokoh berada di garda terdepan Bangsa ini. Maka bersyukurlah sahabat-sahabat yang sekarang berada di Ansor,” katanya.


Dalam acara tersebut, hadir beberapa calon pengurus baru Pimpinan Pusat GP Ansor seperti H A Rifqie Al Mubarok, Mabrur el Banuna, Rustam Hatala, Gus Sholah, dan lainnya.


EmoticonEmoticon