Friday, February 2, 2024

Kongres XVI GP Ansor: Addin Jauharudin Terpilih Aklamasi

 

Kongres XVI GP Ansor: Addin Jauharudin Terpilih Aklamasi


Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang diselenggarakan di atas Kapal Laut KM Kelud Perairan Laut Jawa menetapkan Addin Jauharudin sebagai Ketua Umum Baru Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (Ketum PP GP Ansor) masa khidmat 2024-2029.


Kongres XVI GP Ansor dihadiri utusan dari 34 PW, 429 PC dengan total peserta 1.700 orang. Ada 3 dari 6 PC Luar Negeri yang ikut menghadiri Kongres, yaitu: PC Arab Saudi, Taiwan dan Mesir.


Penetapan Addin Jauharudin sebagai Ketum baru dilakukan secara aklamasi diiringi dengan ketukan palu tanda ditetapkannya sebagai Ketua Umum Periode 2024-2029.


Kongres berjalan secara damai dan kondusif. Para peserta menikmati hamparan perairan laut Jawa dengan khidmat.




Sebagai Ketua Umum baru, Addin berharap bisa memegang tanggung jawab besar ini secara amanah dan bersama-sama.


"Semoga keinginan sahabat-sahabat terkabul dan Gerakan Pemuda Ansor menjadi organisasi terkuat, terhebat di seluruh dunia," kata Addin.


Addin menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Gus Yaqut selaku guru dan mentor, kepada para teman seperjuangan di Pimpinan Pusat serta para panita dan peserta yang terlibat dalam agenda Kongres XVI GP Ansor.


Presiden Joko Widodo yang hadir membuka Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, mengapresiasi ide kreatif dan inovatif GP Ansor dalam menyelenggarakan Kongres di atas kapal laut.


"Saya sering mendatangi Kongres, Munas organisasi kepemudaan, namun baru kali ini Kongres diadakan di atas kapal laut, ini berarti GP Ansor kreatif dan inovatif," kata Jokowi.


EmoticonEmoticon