Friday, February 2, 2024

Presiden Jokowi Buka Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok

 


Jakarta - Presiden Joko Widodo membuka Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor dengan tema "GP Ansor Peta Jalan NU Masa Depan" di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (2/2/2024).


Acara pembukaan berlangsung khidmat dan penuh kegembiraan. Presiden Jokowi didampingi Yaqut Cholil Qoumas Ketua Umum GP Ansor .




Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi kiprah GP Ansor dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengawal Pancasila. Ia berharap Kongres XVI GP Ansor dapat melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas yang mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik.


"Saya harap Kongres XVI GP Ansor ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas yang mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik, dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara," kata Presiden Jokowi.


Setelah pembukaan, acara kongres akan dilanjutkan di atas perairan Pulau Jawa. Para peserta akan menempuh perjalanan dari Jakarta ke Semarang dengan kapal laut KM Kelud.




Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pemilihan kapal laut sebagai lokasi kongres ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan spirit keluhuran bahari. Ia berharap kongres ini dapat menjadi ruang penggalangan kesadaran peradaban Nusantara untuk penguatan poros maritim di kancah dunia.


"Kongres ini diharapkan dapat menjadi ruang penggalangan kesadaran peradaban Nusantara untuk penguatan poros maritim di kancah dunia," kata Yaqut.





EmoticonEmoticon