Friday, April 5, 2024

Ansor Launching Posko Mudik 2024 "Mudik Menyatukan Bangsa"

Launching Posko Mudik Banser 2024

 

Jakarta - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) meluncurkan Posko Mudik Banser 2024 bertajuk "Mudik Menyatukan Bangsa" pada hari Jumat, 5 April 2024 di Kantor Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor. Peluncuran ini menandai komitmen Ansor untuk berpartisipasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tengah melangsungkan mudik tahun ini.



Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Addin Jauharudin, menyatakan bahwa Ansor ingin menjadi bagian dari momen kebahagiaan seorang anak yang bertemu dengan orang tua, sanak keluarga, teman, dan kerabatnya setelah sekian lama tidak berjumpa. Selain itu, Ansor juga ingin berkontribusi dalam melestarikan kearifan lokal yang menjadi pondasi bersatu dan kokohnya bangsa.


"Khidmat kita niatkan, yakinlah bahwa kemuliaan itu dapat kita peroleh dari seberapa besar kita khidmat di organisasi," ujar Addin dalam sambutannya.




Posko Mudik Banser 2024 akan didirikan di berbagai titik strategis di sepanjang jalur mudik di seluruh Indonesia. Ansor akan menyediakan berbagai layanan kepada pemudik, seperti:

  1. Istirahat
  2. Makanan dan minuman
  3. Pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K)
  4. Informasi mudik
  5. Pengamanan



Ansor mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelancaran dan keamanan mudik tahun ini. Mudik bukan hanya tentang perjalanan fisik, tetapi juga tentang perjalanan spiritual untuk mempererat tali persaudaraan dan kebangsaan.


Ansor memprakarasai mahakarya amal bakti kemanusiaan


EmoticonEmoticon